" WILUJENG SUMPING ...................SELAMAT DATANG..........di Blog ...WAWAN RUSMAWAN.........Cimahi

Sabtu, 25 Juli 2009

Paturay Tineung Kls XII SMAN I Cisarua bandung

Belum lama ini,tepatnya 8 juni 2009 ,bertempat di aula SMA Negeri 1 Cisarua jalan Terusan Kolonel Masturi No 64 Cisarua Kabupaten bandung barat telah dilaksanakan kegiatan perpisahan kelas 3 SMA Negeri 1 Cisarua. Kegiatan ini selain diikuti oleh 354 siswa kelas tiga, diikuti pula oleh para guru,wali kelas, staf TU, pengurus Komite sekolah, para alumni , juga para orang tua siswa.

Ketua Komite sekolah SMAN 1 Cisarua H. Muharam ,dalam sambutannya menyatakan bahwa dirinya yanga ikut mewakili orangtua siswa berterimakahsih kepada berbagai pihak, para guru yang telah menjalankan tugasnya mendidik ,mengajar dan melatih siswa tanpa lelah. Selain itu ia pun berpesan kepada para siswa agar setelah keluar dari SMA ini, yang meneruskan belajarnya ke perguruan tinggi tetap bisa sukses, demikian pula yang terjun kerja di masayarakat bisa sukses juga.

Sesion beikutnya yang memberikan sambutan adalah kepala SMA Negeri 1 Cisarua Drs Engkun Kurnia. Sebagai kepala sekola beliau berharap agar para siswa yang telah menuntut ilmu di SMAN 1 cisarua selama 3 tahun tentu mendapat ilmu yang dicarinya dan tentu saja ilmu itu merupakan bekal hidup.Seusainya lulus dari sekolah ini para siswa diharapkan bisa meraih sukses di bidang apa saja yang dijalani . Baik sukses dalam mneruskan belajarnya di perguruan tinggi ataupun dalam sukses dalam pekerjaannya.

Sofwan Hadi, mantan ketua OSIS yang mewakili siswa kelas tiga dalam acara patura tineung tersebut memaparkan perasaannya sebagai siswa yang telah dibina di sekolah ini bahwa dirinya mewakili siswa kelas tiga mengucapkan rasa terima kasih kepada para guru, kepala sekolah para Tatata usaha serta semua pihak yang telah sudi membimbing dan membina para siswa dengan suka rela sehingga para siswa bisa memetik sejumlah pengetahuan dan ilmu dan keterampilan sebagai bekal hidup. Sebagi siswa dia memohon maaf kepada para pembimbingnnya bila selama menjadi siswa banyak melakukan kesalahan.

Kegiatannpaturayb tineung kelas XII SMAN I Cisarua ini disemarakan dengan menampilkan sejumlah acara berupa kresi seni karya guru dan siswa antara lain Jaipong, Kabaret, juga ditampilkan 6 grup band yang berasal dari SMAN Cisarua, Kolaborasi Band guru dan siswa, serta Band Tamu dari luar sekolah.

Penampilan Kabaret karya siswa Cisarua yang disajikan acara kresi seni pertama konon cukup mendapat perhatian dan apresiasi dari para penonton. Thema yang disampaikan dalam kabaret tersebut masih sekitar dunia pendidikan . tentang pernak-pernik dunia pendidikan yang dihiasi dengan potret hitam dan putihnya para siswa, beratna soal biaya pendidikan, kehetiran dan kebahagian para siswa di sekolah. Sebagai penutup acara ditampilkan Band tamu dari luar.

Acara paturay tineung ini ini diakhiri dengan kegiatan mushafah antara para saiswa dengan pengurus komite sekolah,kepala sekolah,para guru , staf tata usaha dan pegawai sekolah lainnya.

Kesan dan pesan.

Seorang siswa menuturkan kesan-kesannya seusai mengikuti acara paturay tineung : “Sedih juga saya harus meninggalkan sekolah tercinta ini .kami telah 3 tahun belajar dengan penuh perasaan dari yang suka dan duka. Tapi memang ini adalah perjuangan . saya haruis terus melangkah ke depan menyongsong hidup baru”.(Wawan Rusmawan)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar